Keutamaan Sholawat Munjiyat Arab, Latin dan Terjemahan

Assalamu'alaikum

Sebenarnya Banyak sekali keutamaan dari Sholawat Munjiyat. Namun semua itu tergantung dari Niat kita.


Keutamaan Sholawat Munjiyat Arab, Latin dan Terjemahan. Yang akan saya tulis disini.

Dari Syeikh Al-Bauniy dan Imam Al-Jazuli dalam Khawashus shalawat menjelaskan :

"Barang Siapa berdo’a dengan shalawat ini (Munjiyat / Penyelamat) sebanyak 1000 kali ditengah malam untuk memohon segala hajat dunia akhirat, maka Allah Ta’ala mendatangkan hajatnya dengan cepat dikabulkan, lebih cepat dari pada kilat yang menyambar ".

Dari Uztad Abdullah Alif Thaifuri dalam "Amalan para ulama salaf " meyebutkan :

"Barang siapa membiasakan membaca shalawat munjiyat sesudah sholat fardhu dengan istiqomah sebanyak 11 x,dan disertai dengan do’a, insyaAllah apa yang menjadi keinginya akan cepat terwujud".

"Barang siapa membiasakan membaca shalawat munjiyat sehari semalam 1000 kali, insya Allah dilapangkan segala macam kesulitan dan kesempitan hidupnya akan cepat sirna, hati menjadi terang, jiwa menjadi tenteram".

Dan masih banyak lagi keutamaan dan fadilah dari Sholawat Munjiyat.

Berikut Baca'an Sholawat Munjiyat Arab, Latin dan Terjemahanya.

الَّلهـُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِـناَ مُحَمَّـدٍ صَلَتً تُنْـجِـنَا بِهَا مِنْ جَـمِيـْعِ اَلْاَ هـوَالِ وَاَلْاَ فاَتِ ,

وَتـَقْضِى لَنَا بِـهـَا جَـمِيْعَ الْحَا جَاتِ ، وَتُـطَـهِـرُنَا بِهاَ مِنْ جَمِيعِ السَّـيِئاَ تِ،

وَتَرْ فَعُناَ بِهاَ اَعْلىَ الدَّ رَجاَتِ ، وَتُبَـلِّـغُـنَا بِهاَ اَقْصَ  الْغاَ ياَتِ، مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ

فِى الْحَياَتِ وَبَعْدَ الْمَماَتِ اِنَّكَ عَلىَ كُلِّ شَيئٍ قَـدِ يْرٌ

ALLAHUMMA SHALLI ‘ALA SAYYIDINAA MUHAMMADIN SHALATAN TUNJINAA BIHAA MIN JAMII’IL AHWALI WAL AFAATI, WATAQDHII LANAA BIHAA JAMI’IL KHAAJATI, WATUTHAHHIRUNAA BIHAA MIN JAMII’ISAYIATI, WATARFA’UNAA BIHAA A’LADDAROJAATI, WATUBALLIGHUNAA BIHAA AQSHALGHAYAATI, MIN JAMII’ILKHAIROTI FIL KHAYAATI WA BA’DALMAMAATI INNAKA ‘ALA KULLI SYAIYIIN QADIIRUN.

Artinya : Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kita nabi Muhammad saw, yang dengan rahmat itu engkau akan menyelamatkan kami dari semua keadaan yang mendebarkan dan dari semua cobaan, Engkau akan memenuhi semua hajat, Engkau akan mensucikan kami dari semua kesalahan, Engkau akan mengangkat derajad kami setingi tingginya, Engkau akan  sampaikan semua tujuan dari kebaikan pada waktu hidup dan sesudah mati, Sesungguhnya Engkau maha kuasa atas segala sesuatu.

Demikian Keutamaan Sholawat Munjiyat Arab, Latin dan Terjemahan yang dapat saya tulis. Mohon ma'af Apabila ada salah kata maupun tulisan.

Semoga bermanfa'at, Wassalamu'alaikum


Posting Komentar

0 Komentar