Do'a Tolak Bala' Lengkap Arab dan Latin Beserta Artinya

Assalamu'alaikum

Setiap orang pasti tidak menginginkan musibah, sebisa mungkin menghindari yang namanya musibah, entah itu dengan ikhtiar menjaga diri atau dengan amalan - amalan doa.


Pada artikel ini, saya tulis sebuah doa tolak bala' yang jika diamalkan dalam kehidupan sehari-hari insyallah kita akan terhindar dari marabahaya dan musibah.


Berikut Do'a Tolak Bala' Lengkap Arab dan Latin Beserta Artinya

اَللهُمَّ ادْفَعْ عَنَّاالْغَلَآءَ , وَالْبَلَآءَ , وَالْوَبَآءَ , وَالْفَحْشَاءَ , وَالْمُنْكَرَ , وَالسُّيُوْفَ الْمُخْتَلِفَةَ , وَالشَّدَآئِدَ , وَالْمِحَنَ مَاظَهَرَ مِنْهَا , وَمَابَطَنَ مِنْ بَلَدِنَا هَذَا خَاصَّةً , وَمِنْ بَلْدَانِ الْمُسْلِمِيْنَ عَامَّةً اِنَّكَ عَلَى كُلِّى شَيْئٍ قَدِيْرٌ

ALLAAHUMMADFA' 'ANNALGHOLAA-A, WALBA LAA-A, WALWABAA-A, WALFAKHSYAA-A, WALMUNKARO, WASSUYUUFAL MUKHTALIFATA, WASY-SYA DAA-IDA, WALMIKHANA MAADHAHARO MINHAA, WAMAA BAATHONA MIN BALADINAA HADZAA KHASSATAN, WAMIN BALDAANIL MUSLIMIINA 'AAMMATAN INNAKA 'ALAA KULLI SYAI-IN QODIIRUN


"Ya Allah, hindarkanlah kami dari kekurangan pangan, cobaan hidup, penyakit-penyakit wabah, perbuatan-perbuatan keji dan mungkar, ancaman-ancaman yang beraneka ragam, paceklik-paceklik dan segala ujian yang lahir maupun batin dari negeri kami ini pada khususnya, dan dari seluruh negeri kaum muslimin pada umumnya, sesungguhnya Engkau maha kuasa atas segala sesuatu."

Alangkah baiknya jika doa tolak bala' ini diamalkan atau di baca setiap hari. Akan tetapi yang harus kita tau adalah, segala sesuatu baik cobak'an atau musibah tidak akan datang melaikan atas kehendak Allah SWT. Kita hanya berikhtiar Allah yang menentukan.

Sekian uaraian singkat tentang Doa Tolak Bala' Lengkap Arab dan Latin Beserta Artinya, semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum


Posting Komentar

0 Komentar